Turunkan Berat Badan dengan Diet Nasi Beras Merah

Diet nasi beras merah mungkin salah satu diet yang tidak asing lagi ditelinga Anda, apalagi jika berada pada pusat kebugaran, Anda pasti dianjurkan untuk mengkonsumsi nasi merah karena nasi merah sudah menjadi menu pokok bagi mereka. Nasi beras merah ini dipercaya dapat turunkan berat badan secara aman dan terbukti akan khasiatnya. Sebab sudah banyak yang melakukan diet ini, dan hasilnya tubuh mereka tampak ramping secara alami.

turunkan berat badan dengan diet nasi beras merah

Nasi merah atau beras merah sering dijadikan pengganti nasi putih bagi mereka yang menjalankan diet. karena memang dalam hal Gizi nasi merah memiliki keunggulan di bandingkan nasi putih. Bahkan manfaat nasi beras merah tidak hanya untuk diet turunkan berat badan tetapi juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung dan mengatasi diabetes.

Mengapa menggunakan nasi merah untuk Diet, dan tidak menggunakan nasi putih saja?
Mungkin itulah pertanyaan yang sering terlontar dari kebanyakan orang. Mereka berpendapat bahwa keduanya memiliki kandungan kalori yang hampir sama, tapi kenapa hanya nasi merah saja yang dijadikan bahan makanan untuk membantu penurunan berat badan seseorang. Mereka juga mengatakan bahwa terbukti nasi putih lebih menguntungkan untuk dikonsumsi karena cepat dipecah jadi gula, hal ini dapat membantu saat melakukan olahraga karena butuh banyak energi dalam waktu yang singkat .

berikut beberapa jawaban yang dapat dijadikan pedoman bagi kita semua:

Pertama, nasi merah dan nasi putih memang hampir memiliki kesamaan dalam hal kandungan kalori, namun dari beberapa hasil yang telah diperoleh ternyata kandungan kalori yang terdapat pada nasi merah cenderung melakukan proses metabolisme yang lebih lambat dibandingkan kandungan kalori pada nasi putih. Sebab proses metabolisme yang lambat terbukti dapat membantu mengalami pembakaran energi secara bertahap sehingga dapat mencegah penumpukkan yang dapat menghasilkan lemak berlebih. Sedangkan kandungan kalori pada nasi putih, cenderung tidak semuanya dipakai menjadi bahan bakar, akibatnya lemak semakin menumpuk.

Kedua, seorang ahli gizi dari rumah sakit Medistra yang bernama Dr. Cindyawati Pudjiadi, SpGK, MS, beliau mengungkapkan bahwa “nasi merah kalorinya memang hampir sama dengan nasi putih. Hanya saja nasi merah mengandung serat dan vitamin lebih banyak dibandingkan nasi putih”.

Terakhir, nasi merah cenderung menggunakan teknik penanaman secara organik sehingga terhindar dari bahan kimia berbahaya. Dan ada juga yang beranggapan seperti diatas bahwa mengkonsumsi nasi putih lebih menguntungkan karena cepat dipecah jadi gula, tetapi nasi merah juga tidak kalah menguntungkan karena kaya akan kandungan serat yang sangat membantu bagi kesehatan tubuh dan pada kulit ari nasi merah juga terdapat banyak kandungan vitamin, hal ini malah lebih bermanfaat.

Jadi, dapat dibuktikan bahwa mengkonsumsi nasi merah memang jauh lebih baik dibandingkan mengkonsumsi nasi putih ketika menjalankan program diet penurunan berat badan.

Ayoo, ngakuuu…!!! Siapa saja yang sudah mulai tertarik untuk turunkan berat badan dengan diet nasi beras merah ini, dan mungkin juga sudah ada yang mulai mengorek berbagai informasi tentang diet nasi merah, hehehe…! Tenang saja saya tidak akan melaporkan Anda ke pak polisi kok, karena terkait melakukan diet nasi merah, malahan dengan Anda menjalankan diet ini, saya jadi ikut ngerasain hayalan-hayalan yang ada dikepala Anda tentang bahagianya jika memiliki tubuh yang ramping dan indah. selamat mencoba dan semoga hayalan-hayalan itu menjadi kenyataan !

Turunkan Berat Badan dengan Diet Nasi Beras Merah | dank rian | 4.5


Kirim Komentar Anda