Lakukan Tes Kesehatan Sebelum Diet

Melakukan tes kesehatan sebelum melakukan diet adalah suatu pilihan yang tepat untuk diambil, hal ini berfungsi agar dapat mengetahui apa saja penyebab dari kelebihan berat badan yang dialami sehingga dapat membantu memudahkan dalam hal memilih program diet apa yang cocok dan tepat untuk dijalani. Jika anda bisa menentukan diet yang tepat dan cocok untuk menurunkan berat badan yang berlebih kemungkinan untuk sukses cukup besar dan tubuh pun tetap sehat.

melakukan tes kesehatan sebelum diet

Dalam melakukan tes kesehatan sebelum diet ada beberapa hal yang perlu anda masukan ke dalam daftar tes kesehatan. Sehingga anda dapat menghindari hal-hal yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan saat menjalani diet. Jangan sampai ketika sedang menjalani diet kesehatan anda terganggu yang pada akhirnya harus membuat anda menghentikan program diet yang sedang dijalani.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda masukkan dalam daftar tes kesehatan sebelum diet Anda lakukan:

  • Pemeriksaan lemak

Diperlukannya pemeriksaan lemak pada tubuh agar dapat mengukur kadar kolestrol tinggi, kolestrol jahat dan trigliserida karena tidak menutup kemungkinan kelebihan lemak yang mengakibatkan kegemukkan merupakan tanda-tanda seseorang terkena penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena beberapa factor diantaranya, kurang gerak, gizi buruk, tekanan darah tinggi, obesitas, dan kolestrol tinggi.

  • Mendeteksi kadar asam

Perlunya melakukan pendeteksian kadar asam dalam tubuh karena jika tubuh memiliki kadar asam yang tinggi, maka disarankan agar tidak melakukan diet rendah kalori, sebab hal ini dapat menyebabkan kadar asam semakin bertambah akibatnya berdampak sangat buruk bagi kesehatan. Bukannya tubuh menjadi langsing tapi malah dihinggapi penyakit.

  • Pemeriksaan fungsi ginjal

Tujuan dari pemeriksaan fungsi ginjal agar dapat mengetahui penurunan fungsi ginjal, sehingga jika hal itu terjadi maka disarankan untuk membatasi mengkonsumsi makanan yang mengandung protein karena hal ini dapat menyebabkan kerja ginjal semakin lambat.

  • Pemeriksaan hemoglobin

Biasanya terjadinya masalah pada hemoglobin cenderung mengakibatkan seseorang terkena penyakit diabetes. Untuk itulah perlunya melakukan pemeriksaan hemoglobin sebelum melakukan diet agar orang tersebut mengetahui bahwa dia mengidap penyakit diabetes bukan malah mengalami kegemukkan. Sebab orang yang mengidap penyakit diabetes juga ditandai dengan bertambahnya berat badan hingga mencapai diatas ideal.

  • Pemeriksaan fungsi timid

Pemeriksaan fungsi timid harus dilakukan setiap tiga bulan sekali, jika kadar hormone, perangsang tiroid, tiroksin, dan triodotironin memiliki perubahan itu tandanya orang tersebut mengidap tiroid, makanya perlu melakukan pemeriksaan fungsi timid agar dapat mengetahui apakah orang tersebut mengalami berat badan normal atau malah sebaliknya berat badan diakibatkan karena menderita penyakit tiroid.

Jadi, melakukan tes kesehatan sebelum melakukan diet memang sangat penting untuk dilakukan karena sangat berdampak bagi kesehatan tubuh, bayangkan saja jika tidak melakukan tes kesehatan, bisa-bisa program diet yang telah dijalankan dengan susah payah dan berharap diet tersebut akan sukses tapi ternyata tidak cocok pada keadaan tubuh. Akibatnya, yah itu tadi, tubuh akan berisiko terkena berbagai penyakit berbahaya.

Lakukan Tes Kesehatan Sebelum Diet | dank rian | 4.5


Kirim Komentar Anda