Diet Alkaline Sehat dan Cepat Turunkan Berat Badan

Dari sekian banyaknya cara diet, alkaline adalah salah satu cara diet sehat turunkan berat badan yang semakin populer sejak tahun 2013 dan bahkan hasilnya sangat menjanjikan. Tidak itu saja, ternyata diet alkaline juga dapat membantu mencegah tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Tak heran bila diet ini cukup diminati oleh mereka yang ingin mendapat tubuh ideal.

diet alkaline yang sehat

Ada banyak orang yang telah menjalankan program diet ini dan terbukti hasilnya cepat turunkan berat badan , tubuh mereka menjadi langsing dan tampak indah, diantaranya para kalangan selebritas, seperti Kristen Dunst, Gwyneth Paltrow, dan Victoria Bechkam.

Adapun berbagai khasiat lainnya yang dapat Anda rasakan setelah melakukan diet alkaline ini yaitu, Anda dapat mengatasi masalah insomnia, mood dan ingatan yang terdapat pada diri Anda, menambah keseimbangan hormon, daya tahan tubuh, dan dapat juga membantu untuk menguatkan rambut, kuku dan gigi.

Mengenal diet alkaline:

Diet alkaline berangkat dari pandangan akan kandungan alkaline dalam darah. Teorinya, hal yang dapat memicu terjadinya kenaikan berat badan, dipicu oleh adanya gangguan keseimbangan alkaline (pH tinggi), yang diakibatkan karena mengkonsumsi banyak makanan seperti daging, pasta atau nasi dimana dalam makanan tersebut ternyata banyak mengandung asam tinggi.

Ahli nutrisi Dr Elisabeth Philips mengungkapkan bahwa yang paling penting dalam program diet adalah keseimbangan. Hal ini, bukan bermaksud mencegah Anda untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam , akan tetapi menganjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi dalam ukuran banyak. Selain itu, jenis makanan lainnya yang harus Anda hindari diantaranya, makanan yang mengandung gula berlebih, alkohol, dan makanan yang didapat dari olahan pabrik. Untuk mengganti makanan-makanan tersebut, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran.

Diet alkaline menganjurkan Anda untuk mengkonsumsi makanan asam hanya 30% saja dan sisanya konsumsilah makanan alkaline. Jadi penghitungannya berdasarkan jenis makanan bukan berapa banyaknya jumlah kalori yang dikonsumsi. Ahli nutrisi dan diet Sam Perkins mengatakan, diet jenis alkaline ini bukan menghalangi seseorang untuk mengkonsumsi makanan tertentu tapi membiasakan seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk waktu yang cukup lama.

Khasiat dari diet alkaline ini akan terlihat dan dapat Anda rasakan terutama terjadinya peningkatan energi dan stamina pada tubuh, berat badan dan kulit akan terasa lebih sehat, dan dapat membantu terhindarnya penuaan pada kulit Anda. Baca juga : Tips langsing tanpa diet

Terjadinya penurunan kalori pada tubuh dan penurunan berat badan secara sehat setelah mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang bersifat alami sehingga berat badan akan selalu tampak ideal.

Namun diet alkaline ini mempunyai kekurangan, selain kaya manfaat, yaitu apabila program diet ini Anda hentikan maka akan mengakibatkan badan menjadi gemuk kembali. Jadi intinya, jika Anda memilih program ini Anda harus benar-benar siap mengganti gaya hidup lama Anda dengan program diet alkaline sepanjang masa.

Menu Diet Alkaline

Di Kutip dari situs www.betterbones.com adapun menu diet Alkaline yang sehat yaitu sebagai berkut :

Alkaline Diet Menu 1

  • Sarapan :
    oatmeal Sehat dengan blueberry (segar atau beku), kenari panggang, mentega organik, susu atau susu beras organik dan telur setengah matang.
    Snack-1 jeruk, iris dengan ¼ alpukat, potong dadu, ditaburi dengan cuka
  • Makan Siang
    Putih Kacang Rebus dan 1 apel
    Snack-Segenggam trail mix tropis: panggang kacang, kelapa kering, buah aprikot kering, kering mangga
  • Makan malam
    3-4 ons ayam panggang
    ¾ cangkir panggang irisan kentang manis & lobak
    Kecambah Brussels panggang dengan paprika merah
    Sederhana salad hijau dengan minyak dan cuka.

Alkaline Diet Menu 2

  • Sarapan
    1 cangkir salad buah musiman
    ¼ cangkir yoghurt penuh lemak biasa
    1 sdt biji rami tanah
    1 rebus atau lembut-telur rebus dengan tumis bayam
    Snack 1 buah pir Segenggam biji labu panggang
  • Makan Siang
    Apple, seledri, dan ketimun dicampur salad hijau dengan Sari Apel , 1 mangkuk sup tomat.
    Snack-Seledri dengan 1 sdt mentega almond
  • Makan malam
    4 ons salmon panggang oven, ½ ubi jalar panggang dengan mentega organik dan kayu manis.

Alkaline Diet Menu 3

  • Sarapan:
    1-2 telur per orang, orak-arik dengan bawang hijau, tomat, cincang bok choy atau berdaun hijau lainnya, dan paprika. Secangkir teh jahe.
    Camilan: 1 buah pir dan Segenggam (1 ons) biji labu Panggang.
  • Makan siang:
    Sup lentil disajikan dengan 2 cangkir sayuran kukus (brokoli, kale, wortel, bawang). minyak zaitun, saus, salad sayuran, di kukus ringan atau 4 ons salmon dingin atau panas (atau ayam, tuna, atau tahu), Menggunakan lebih dari 2-3 cangkir campuran sayuran, tomat, mentimun, wortel, brokoli, atau sayuran segar lainnya. Sari lemon, dll.
    Camilan: irisan Telur rebus ditaburi dengan garam laut dan cincang datar daun peterseli. Red bell pepper strip, seledri atau wortel. Sejumlah almond juga merupakan pilihan makanan ringan.
  • Makan malam:
    4 ons. melayani ikan, ayam, kalkun atau daging lainnya disajikan dengan ubi panggang atau kentang manis dan taman campuran salad. atau Pasta (terbuat dari gandum, beras, bayam, atau quinoa daripada gandum) atasnya dengan sayuran pahit – seperti brokoli rabe atau arugula-plus zucchini cincang, kacang pinus atau almond, bawang putih, jus lemon dan semangat, garam, dan merica. Lauk zucchini dikukus dengan sejumput bawang putih dan minyak zaitun.

Sebelum Anda melakukan diet alkaline yang sehat ini, ada baiknya untuk mengkonsultasikan kesehatan tubuh kepada dokter terlebih dahulu. Biasakan untuk menghindari kebiasaan ingin instan hanya karena ingin berat badan menurun tetapi kondisi kesehatan tidak diperhatikan. Selamat mencoba !

Diet Alkaline Sehat dan Cepat Turunkan Berat Badan | dank rian | 4.5


Kirim Komentar Anda